Undangan untuk menjadi Kontributor

8 04 2011

Yang terhormat rekan-rekan Praktisi Pengecoran Logam.

Tidak terasa telah 2 tahun lebih blog HAPLI ini eksis dalam mendukung tujuan-tujuan khusus Himpunan Ahli Pengecoran Logam Indonesia. Berbagai diskusi dan sharing pengetahuan baik melalui comment maupun artikel-artikel yang diunggah telah ikut mendorong perkembangan dan pemasyarakatan blog ini hingga semakin dikenal oleh masyarakat luas, tidak saja dari kalangan praktisi pengecoran logam sendiri, namun juga para mahasiswa maupun pelajar dan masyarakat umum yang berminat terhadap pengecoran logam.

Selama ini berbagai artikel yang diunggah diperoleh dari berbagai sumber baik online maupun offline yang secara umum dapat memberikan jawaban untuk memecahkan beberapa masalah teknik pengecoran logam. Berbagai masalah lainnya, karena berbagai keterbatasan, belum sempat terakomodasi, yang tentu saja melalui kontribusi dari para praktisi pengecoran logam itu sendiri, pada akhirnya akan mendapat tempat untuk didikusikan.

Untuk mempercepat pertumbuhan halaman diskusi diperlukan unggahan lebih banyak lagi artikel dari berbagai kalangan praktisi pengecoran logam, sehingga ragam diskusi menjadi semakin banyak dan menarik. Maka kepada para praktisi termaksud, kami mengundang Anda untuk menjadi kontributor artikel-artikel tentang teknik pengecoran logam, baik berdasarkan pengalaman, kajian teknik, terjemah (dengan menyebutkan sumbernya) maupun publikasi bebas dari  penelitian/pengembangan teknik yang telah dilakukan.

Beberpa hal yang perlu diperhatikan dalam pengiriman/pengunggahan artikel adalah sebagai berikut:

1.      Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia.

2.      Panjang artikel bebas namun tetap terukur serta dapat bermuatan gambar.

3.      Kontributor bertanggung jawab atas keabsahan artikel kirimannya.

4.      Dikirim dalam atacement melalui email ke alamat: hapli.weblog@yahoo.co.id dalam bentuk soft file dengan format nama file.doc atau nama file.docx.

Mengingat blog HAPLI merupakan wadah komunikasi dan diskusi teknik/teknologi pengecoran logam, maka Redaktur akan menolak atau menyarankan perubahan isi artikel apabila ditemukan muatan yang bernuansa komersial atau tidak sesuai dengan maksud maupun tujuan HAPLI. Sedangkan nama kontributor akan ditulis bersama dengan topik artikel pada halaman pembuka dimana artikel tersebut ditempatkan.

Semoga dengan partisipasi kita semua, pengecoran logam di Indonesia dapat semakin berkembang dan dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan produk cor nasional maupun internasional.

Silakan.


Actions

Information

One response

27 11 2013
semih

Thank You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: